Wednesday, April 6

Pertamina Tetap Impor Premium 5 Juta Barel Per Bulan

PT Pertamina (Persero) menegaskan tidak akan menambah impor BBM meski tangki operasi kilang Cilacap milik Pertamina terbakar sejak Sabtu lalu (2/4/2011). Perseroan masih melakukan impor rutin BBM jenis premium dengan jumlah 4-5 juta barel per bulan

"Cukup, kalau impor, kita hanya impor rutin saja," kata Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Djaelani Sutomo ketika ditemui di kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM), Jakarta (6/4/2011).

Djaelani mengatakan kondisi di Cilacap tidak mempengaruhi pasokan BBM. Pertamina masih memiliki stok 12 hari di Bandung, di Jawa Tengah masih ada stok sekitar 8-10 hari.

"Kita juga masih tetap produksi walaupun tidak maksimal, ini supaya nggak shutdown terlalu lama. Setelah itu, nanti juga ada tahapan pemeriksaannya. Kan harus melakukan pengecekan kabel-kabel dan segala macem," tutur Djaelani.

Penegasan Pertamina tidak akan melakukan impor BBM tambahan juga ditegaskan oleh VP Communication Corporate Pertamina Mochammad Harun.

"Nggak, nggak perlu kok (tidak impor tambahan), tiap bulan kita hanya jadwalkan impor rutin," ucap Harus dihubungi terpisah.

Harun menjelaskan bahwa impor rutin tersebut dilakukan tiap bulan untuk mengimpor premium dengan kapasitas hingga 4-5 juta barel.


SUMBER : Detik.com

No comments:

Post a Comment