Wednesday, April 6

4 cara lawan kulit muka berminyak

Kulit muka jadi keliatan kusem ,mengkilap ,komedo dimana-mana plus jerawat ,aduuhhhh….
Itu tabda-tanda kalo kilit muka kita berminyak !

Kulit berminyak memang sering menjadi masalah buat cewe. Kalo dibiarin terus pori-pori di kulit muka kita bakalan tertutup sama minyak yg berlebihan ,itu dia yg penyebab kulit muka kita berjerawat. Pilihan perawatan yang bias kita kalukan palingan ngurangin minyak berlebih dengan bahan kimia atau obat keras lainnya. Tapi sayangnya itu bukannya ngurangin minyak berlebih malah bakalan bikin kulit muka kita jadi kering.

Supaya ga salah nanganin kulit muka dan menjaga agar tetap lembab kulit muka kita ,ini dia tipsnya…

1.jangan pake sabun yang ada alkoholnya
Kalo bias pilih sambun muka yg ga mengabdung bahan kimia. Pilihlah sbun muka yg dasarnya alami seperti minyak zaitun, almond atau alpukat. Selain bagus buat kulit muka bisa membantu pergantina kulit dan menjaga kelembaban.

2.basuh kulit muka pake air hangat ,lalun usap pelan-pelan
Air panas bisa membantu mgilangin minyak dan kotoran dari kulit muka. Tapi itu jga bikin kulit kering dan bersisi. Makanya ga usah ngegosok kulit muka berlebihan. Cukup gerakan lembut dan perlahan pas lagi bersihin kulit muka buat ngurangin masalah kulit berminyak tanpa harus bikin kulit jadi kering.

3.janga terlalu sering cuci muka
Emang bener ,cuci muka cara yg paling ampuh buat ngebersihin kulit muka. Tapi ,ini jga bikin terjadinya reactive seborrhea. Seperlunya aja cuci muka kita pake sabun berbusa lembut buat ngilangin minyak berlebihan. Selanjutnya kita Cuma perku ngejaga kelembaban kulit muka kita.

4.pake pelembab itu penting
Supaya kita ga salah pilih pelembab ,kita harus perhatiin betul apa yg terkandung dalam pelembab tersebut. Apakan udah cocok sama kondisi muka kita ? pelembab yg pake bahan kimia atau sintetis justru malah bikin masalah. Termasuk reaksi alergi ,dehidrasi, sampe jerawat. Terus kalo keseimbangannya ga sesuai malahan bakal bikin keluarnya minya berlebihan yang harusnya malah kita hindarin. Abis gosok kulit kita pake sabun lembut ,sebaiknya kita pake pelelmab dari bahan alami ,seperti minyak almond ,zaitun atau alpukat yang bisa melindungi kulit muka kita jadi keliatan indaj tanpa efek samping.

Nah ,sekarang udah tau kan ? yang penting buak gimana kita ngilangin minyak berlebihan dimuka kita ,tapi gimana kita menjaga kulit muka kita agar selalu terjaga kelembabannya. Jangan lupa sebisa mungkin hindarin pakai ptoduk berbahan kimia dan sintetis. Ok !!


Sumber : gaul

No comments:

Post a Comment