Thursday, October 6

Wisata ke Situ Gede Sukabumi



Minggu , 10 juli 2011
Hari itu saya bersama dengan keluarga pergi ke sukabumi. Tanpa direncanakan kami pergi ke twmpat wisata setu gunung. Itu referensi dari teman kakak saya. Katanya tempatnya enak ,sejuh ,pemandangannya bagus dan yang aneh lagi ada setu atau danau di atas gunung.
Mobil kami sudah menuju ke tempat tujuan . katanya jaraknya itu tidak jauh dari pusat kota sukabumi ,hanya 7KM saja. Tapi ternyata lebih dari 11KM. melewati jurang-jurang ,jalanannya pun lumayan sempit. Sepanjang jalan banyak perkebunan sayuran seperti kol ,daun bawang dan lain-lain. Banyak pula penginapan-penginapan sepanjang jalan.
Udaranya sangan sejuk ,pemandangannya sangat indah. Setelah perjalanan kurang lebih sejam setengah kami sampai ditempat tujuan. Lalu kita ke parkiran mobil dan dari parkiran mobil ternyata harus berjalan kaki lagi menuju setu gunungnya ,kurang lebih 200an meter.
Setelahber jalan kaki selama kurang lebih 10-15 menitan ahkirnya kami sampai di setu gunung. Lalu kami menggelar tikar. Disana rupanya banyak yang sedang liburan. Kami langgung membuak bekal yang sudah dibawa dari rumah dan makan lesehan sambil memandangi pemandangan disekitar setu.
Setelah selesai makan saya pergi kepinggir danau ,ternyata disana kurang terjaga kebersihannya. Banyak yang membuang sisa-sisa makanan ke danau. Itu yang merusak pemandangan. disana juga ada fasilitas hiburannya seperti flying fox ,perahu rakit dan perahu karet. Tadinya saya mau mencoba naik perahu rakit tapi nyali saya tidak berani. Saya takut perahu rakitnya tenggelam. Hehehe..
Setelah puas meliahat pemandangan kami pun beranjak pulang dari sana. Dari setu kami menanjak jalan menuju parkiran mobil. Itu sungguh hal yang terberat.hehehe.. karena jalanannya curam saya tidak kuat menanjak ,sehingga jalannyapun berhenti-berhenti.
Sesampainnya di parikaran kami langsung pulang menuju rumah kami di Bogor. Dan selama perjalanan saya tertidur ,mungkin lelah karena habis naik turun gunung. Hehehehe..

No comments:

Post a Comment