Thursday, October 13

Segarnya Es Pisang Ijo


Ternyata sekarang ini untuk mendapatkan makanan khas daerah tidak perlu jauh-jauh datang ke daerah tersebut. Sekarang banyak sekali restoran atau rumah makan yang menyediakan makanan khas daerah. Contohnya masakan padang yang sekarang disetiap daerah di indonesia ada bahkan diluar negeri pun ada. Ada lagi es pisang ijo yang khas makasar yang rasanya manis ,segar dan lumayan mengeyangkan.
Dikota Depok tepatnya dijalan Margonda disebrang kampus Gunadarma depok ada warung makan khas Makasar. Diwarung makan yang tidak terlalu besar itu menjajakan menu-menu khas Makasar seperti coto makasar ,iga bakar, es pisang ijo dan lain-lain.
Saya pun mencoba datang kesana ,ternyata makanannya enak dn harganya pun tidak begitu mahal untuk anak kuliahan.
Hanya berkisar Rp.12.000-Rp.20.000an untuk makanan dan untuk minuman berkisar antara Rp.2000 sampai belasan ribu saja.
Es pisang ijo disana sangat enak. Harganya mulai dari Rp.7.000an. Mengenyangkan dan segar sekali rasanya. Potongan pisang ijo ditambah dengan bubur sumsum lalu diberi sirup merah dan dikasih es batu siap untuk dihidangkan. Murah meriah dan rasanya seperti makan di Makasar. Rasa dari coto makasarnya pun enak. Ditambah sambal makin enak.

Itu rekomdasi dari saya bagi yang mau mencoba masakan khas Makasar datang saja ke jl.Margonda Raya depan kampus Gunadarma Depok.

No comments:

Post a Comment