Thursday, December 30

Mulai 2011 Seluruh Bank Daerah Jadi Penyalur KUR


Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop) mengusulkan seluruh Bank Pembangunan Daerah (BPD) menjadi bank penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) di 2011. Usul ini telah disampailkan kepada Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan diharapkan di Januari 2011 sudah mulai di implementasikan.Demikian disampaikan oleh Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan ketika ditemui di Gedung BPK, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (29/12/2010)
."Jadi kita ini akan ajukan semua BPD menjadi bank penyalur KUR karena sangat bagus kinerja BPD di daerah. Kita sudah sampaikan ke Kemenkeu mudah-mudahan bisa cepat," ujar Syarif.Selama ini, lanjut Syarif, sudah ada 13 BPD yang menjadi penyalur KUR dimana sudah melebihi target pemberian KUR yang ditetapkan pemerintah. Total KUR di BPD sambung Syarif telah mencapai Rp 2 triliun lebih."BPD kinerjanya bagus dan kita harapkan tumbuh bagus lagi.
Selain itu nantinya akan ada bank umum lagi yang akan menjadi bank penyalur KUR," terangnya.Untuk keseluruhan, Syarif mengatakan penyaluran KUR sudah melebihi targetnya hingga mencapai Rp 15 triliun. Kedepan menurutnya diharapkan KUR bisa menembus angka Rp 18 triliun."KUR sudah sampai Rp 15 triliun, dan ini sangat baik karena melebihi batas target bawah sebesar Rp 13,1 triliun. Kedepan diharapkan KUR bisa mencapai Rp 18 triliun," tukasnya.

Sumber : detik.com (Herdaru Purnomo - detikFinance )

No comments:

Post a Comment