Friday, January 6

PERAWATAN PUNGGUNG AGAR TETAP INDAH


Saat ini, atasan dengan model backless memang lagi ngetrend. Pasti pengin kan pakai atasan stylish itu saat hang out bareng teman? Karena itu jangan malas merawat punggungmu.

Supaya tetap mulus dan tidak berjerawat, kamu tentunya harus melakukan perawatan pada punggung indahmu secara rutin. Baca tip dari GADIS berikut ini biar kamu lebih percaya diri saat memakai backless top.

1.Keringkan punggungmu dengan sempurna.
2.Saat berkeringat atau setelah mandi, sebaiknya kamu segera mengeringkan punggungmu. Kalau kamu biarkan terlalu lama, air dan keringat yang menempel pada kulitmu akan menimbulkan bakteri penyebab jerawat.
3.Mandi dua kali sehari.
4.Mungkin memang klise, tapi kunci utama agar punggung tetap mulus adalah menjaga kebersihannya. Pakailah loofah untuk membersihkan kulit punggungmu dengan maksimal. Kalau kulitmu berminyak, kamu bisa pakai sabun yang mengandung salicylic acid atau tea tree oil agar kotoran terangkat semuanya.
5.Scrubbing.
6.Bersihkan pungung kamu dengan scrub menimal seminggu sekali. Perawatan ini berguna untun mengurangi penumpukan sel mati pada kulitmu.
7.Gunakan lotion.
8.Untuk menghindari noda dipunggung, kamu bisa gunakan body lotion setelah mandi supaya kelembaban kulitmu tetap terjaga.
9.Jaga asupan makanan.
10.Agar punggung bersih, ternyata tidak hanya dipengaruhi oleh perawatan dari luar saja lho, tapi juga dari dalam. Karena itu kamu juga harus memperhatikan konsumsi makanan. Untuk kulit berminyak, sebaiknya kamu hindari kacang-kacangan dan makanan pedas.

SUMBER : GADIS.CO.ID

No comments:

Post a Comment